Sab. Feb 29th, 2020

Biro Organisasi

Nangun Sat Kerthi Loka Bali

Tupoksi

Biro Organisasi

Kepala Biro Organisasi mempunyai tugas :

  1. menyusun, mengkoordinasikan rencana dan program kerja Biro;
  2. merumuskan kebijakan umum Biro serta menyelenggarakan administrasi berdasarkan kewenangan;
  3. mendistribusikan tugas kepada bawahan;
  4. menilai prestasi kerja bawahan;
  5. mengkoordinasikan para Kepala Bagian;
  6. memberi petunjuk kepada Kepala Bagian untuk mengadakan koordinasi dengan Perangkat Daerah/instansi lain sesuai bidang tugasnya;
  7. merumuskan sasaran yang hendak dicapai berdasarkan skala prioritas dan dana yang tersedia sebagai dasar dalam pelaksanaan tugas;
  8. menganalisa data penyusunan rencana kebutuhan barang, rencana pemeliharaan barang;
  9. memonitor serta mengevaluasi hasil pelaksanaan tugas bawahan agar sasaran dapat dicapai sesuai dengan program kerja;
  10. melaksanakan koordinasi dan pelayanan administratif kepada Perangkat Daerah;
  11. merumuskan kebijakan di bidang kelembagaan, ketatalaksanaan, pelayanan publik, akuntabilitas kinerja, dan reformasi birokrasi;
  12. menata dan mendayagunakan kelembagaan, ketatalaksanaan, pelayanan publik, akuntabilitas kinerja, dan reformasi birokrasi;
  13. mengolah bahan, data, dan menyiapkan rumusan Indikator Kinerja Utama Setda, Penetapan Kinerja Setda, Rencana Strategis Setda dan Laporan Akuntabilitas Kinerja Setda Provinsi;
  14. mengkoordinasikan penyusunan Perjanjian Kinerja Instansi Pemerintah dan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah;
  15. melaksanakan pembinaan dan pengendalian Perangkat Daerah Kabupaten/Kota;
  16. melaksanakan Sekretariat Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Komwil Forsesdasi) Provinsi;
  17. melaksanakan sistem pengendalian intern;
  18. melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan sesuai dengan peraturan perundang-undangan; dan
  19. melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Sekretaris Daerah melalui Asisten Administrasi Umum.

Kepala Bagian Kelembagaan dan Analisis Jabatan mempunyai tugas :

  1. menyusun rencana dan program kerja Bagian;
  2. mengkoordinasikan program kerja masing-masing Sub Bagian;
  3. membimbing dan memberi petunjuk kepada Kepala Sub Bagian dan bawahan sesuai dengan peraturan perundang-undangan ;
  4. menilai prestasi kerja bawahan;
  5. mengkoordinasikan penyusunan anggaran/pembiayaan kegiatan untuk disampaikan kepada Kepala Biro ;
  6. mengkoordinasikan hasil monitoring, evaluasi dan pelaporan hasil pelaksanaan kegiatan pada masing-masing sub bagian setiap bulan, triwulan, semester dan tahunan untuk disampaikan kepada Kepala Biro;
  7. mengkoordinasikan penyusunan program dan petunjuk pelaksanaan analisis organisasi, peningkatan kapasitas kelembagaan dan evaluasi kelembagaan Perangkat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota;
  8. melaksanaan koordinasi, pembinaan, monitoring, evaluasi dan pelaporan analisis organisasi, peningkatan kapasitas kelembagaan dan evaluasi kelembagaan Perangkat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota;
  9. memfasilitasi Sekretariat Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Komwil Forsesdasi) Provinsi;mengkoordinasikan penyusunan program dan petunjuk pelaksanaan di bidang analisis jabatan, formasi jabatan dan standar kompetensi jabatan;
  10. melaksanaan koordinasi, pembinaan, monitoring, evaluasi dan pelaporan penyusunan analisis jabatan, formasi jabatan dan standar kompetensi jabatan Provinsi dan Kabupaten/Kota;
  11. melaksanakan sistem pengendalian intern;
  12. melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan sesuai dengan peraturan perundang-undangan; dan
  13. melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Biro melalui Kepala Bagian yang membawahi Sub Bagian Tata Usaha Biro.

Kepala Sub Bagian Kelembagaan Perangkat Daerah Provinsi mempunyai tugas:

  1. menyusun rencana dan program kerja Sub Bagian;
  2. memberikan petunjuk kepada bawahan;
  3. menilai prestasi kerja bawahan;
  4. menyusun anggaran/pembiayaan kegiatan Sub Bagian untuk disampaikan kepada Kepala Bagian;
  5. menyiapkan bahan analisis di bidang kelembagaan, peningkatan kapasitas kelembagaan dan evaluasi kelembagaan Perangkat Daerah Provinsi ;
  6. menyiapkan bahan perumusan kebijakan di bidang kelembagaan, peningkatan kapasitas kelembagaan dan evaluasi kelembagaan Perangkat Daerah Provinsi;
  7. menyiapkan bahan petunjuk pelaksanaan di bidang kelembagaan, peningkatan kapasitas kelembagaan dan evaluasi kelembagaan Perangkat Daerah Provinsi;
  8. menyiapkan bahan koordinasi, pembinaan, monitoring, evaluasi dan pelaporan di bidang kelembagaan, peningkatan kapasitas kelembagaan dan evaluasi kelembagaan Perangkat Daerah Provinsi;
  9. melaksanakan fasilitasi, pembinaan, monitoring, evaluasi dan pelaporan di bidang kelembagaan, peningkatan kapasitas kelembagaan dan evaluasi kelembagaan Perangkat Daerah Provinsi;
  10. melaksanakan sistem pengendalian intern;
  11. melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan sesuai dengan peraturan perundang-undangan; dan
  12. melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bagian.

Kepala Sub Bagian Kelembagaan Perangkat Dearah Kabupaten/Kota mempunyai tugas :

  1. menyusun rencana dan program kerja Sub Bagian;
  2. memberikan petunjuk kepada bawahan;
  3. menilai prestasi kerja bawahan;
  4. menyusun anggaran/pembiayaan kegiatan Sub Bagian untuk disampaikan kepada Kepala Bagian;
  5. menyiapkan bahan analisis di bidang kelembagaan, peningkatan kapasitas kelembagaan dan evaluasi kelembagaan Perangkat Daerah Kabupaten/Kota;
  6. menyiapkan bahan perumusan kebijakan di bidang kelembagaan, peningkatan kapasitas kelembagaan dan evaluasi kelembagaan Perangkat Daerah Kabupaten/Kota;
  7. menyiapkan bahan petunjuk pelaksanaan di bidang kelembagaan, peningkatan kapasitas kelembagaan dan evaluasi kelembagaan Perangkat Daerah Kabupaten/Kota;
  8. menyiapkan bahan koordinasi, pembinaan, monitoring, evaluasi dan pelaporan di bidang kelembagaan, peningkatan kapasitas kelembagaan dan evaluasi kelembagaan Perangkat Daerah Kabupaten/Kota;
  9. melaksanakan fasilitasi, pembinaan, monitoring, evaluasi dan pelaporan di bidang kelembagaan, peningkatan kapasitas kelembagaan dan evaluasi kelembagaan Perangkat Daerah Kabupaten/Kota;
  10. menyiapkan fasilitasi Sekretariat Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Komwil Forsesdasi) Provinsi;
  11. melaksanakan sistem pengendalian intern;
  12. melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan sesuai dengan peraturan perundang-undangan; dan
  13. melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bagian.

Kepala Sub Bagian Analisis dan Formasi Jabatan mempunyai tugas :

  1. menyusun rencana dan program kerja Sub Bagian;
  2. memberikan petunjuk kepada bawahan;
  3. menilai prestasi kerja bawahan;
  4. menyusun anggaran/pembiayaan kegiatan Sub Bagian untuk disampaikan kepada Kepala Bagian;
  5. menyiapkan bahan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang Analisis dan Formasi Jabatan;
  6. menyiapkan bahan penyusunan petunjuk pelaksanaan analisis dan formasi jabatan;
  7. menyiapkan bahan monitoring, evaluasi dan pelaporan di bidang Analisis dan Formasi Jabatan;
  8. melaksanakan fasilitasi pelaksanaan penyusunan Analisis dan Formasi Jabatan Kabupaten/Kota;
  9. menyiapkan bahan kebijakan analisis jabatan, analisis beban kerja, analisis kesenjangan jabatan, analisis formasi jabatan, evaluasi jabatan, dan standar kompetensi jabatan;
  10. melaksanakan sistem pengendalian intern;
  11. melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan sesuai dengan peraturan perundang-undangan; dan
  12. melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bagian.

Kepala Bagian Pengembangan Kinerja mempunyai tugas ;

  1. menyusun rencana dan program kerja Bagian;
  2. mengkoordinasikan program kerja masing-masing Sub Bagian;
  3. membimbing dan memberi petunjuk kepada Kepala Sub Bagian dan bawahan sesuai dengan peraturan perundang-undangan;
  4. menilai prestasi kerja bawahan;
  5. mengkoordinasikan penyusunan anggaran/pembiayaan kegiatan untuk disampaikan kepada Kepala Biro ;
  6. mengkoordinasikan hasil monitoring, evaluasi dan pelaporan hasil pelaksanaan kegiatan pada masing-masing sub bagian setiap bulan, triwulan, semester dan tahunan untuk disampaikan kepada Kepala Biro;
  7. melaksanakan penyusunan program dan petunjuk pelaksanaan di bidang reformasi birokrasi, peningkatan kinerja, akuntabilitas kinerja dan pelayanan administrasi Kepegawaian Setda;
  8. melaksanaan koordinasi, pembinaan, monitoring dan evaluasi di bidang reformasi birokrasi, peningkatan kinerja, akuntabilitas kinerja dan pelayanan administrasi Kepegawaian Setda;
  9. mengkoordinasikan dan menyusun Rencana Strategis (Renstra) Setda;
  10. melaksanakan sistem pengendalian intern;
  11. melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan sesuai dengan peraturan perundang- undangan; dan
  12. melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Biro melalui Kepala Bagian yang membawahi Sub Bagian Tata Usaha Biro.

Kepala Sub Bagian Akuntabilitas Kinerja mempunyai tugas :

  1. menyusun rencana dan program kerja Sub Bagian;
  2. memberikan petunjuk kepada bawahan;
  3. menilai prestasi kerja bawahan;
  4. menyusun anggaran/pembiayaan kegiatan Sub Bagian untuk disampaikan kepada Kepala Bagian;
  5. menyiapkan bahan analisis di bidang akuntabilitas kinerja;
  6. menyiapkan bahan analisis Renstra Setda;
  7. menyiapkan bahan perumusan kebijakan di bidang akuntabilitas kinerja;
  8. menyiapkan bahan perumusan Renstra Setda;
  9. mengkoordinasikan penyiapan bahan penyusunan, petunjuk pelaksanaan di bidang akuntabilitas kinerja;
  10. menyiapkan bahan pemantauan dan pelaporan di bidang akuntabilitas kinerja;
  11. mengkoordinasikan bahan penyusunan Renstra, Renja, Perjanjian Kinerja dan Laporan Kinerja Setda;
  12. menyiapkan bahan Renstra, Renja, Perjanjian Kinerja dan Laporan Kinerja Sekretariat Daerah;
  13. menyiapkan bahan penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah Provinsi;
  14. menyiapkan bahan penyusunan dokumen Perjanjian Kinerja Instansi Pemerintah Provinsi;
  15. melaksanakan sistem pengendalian intern;
  16. melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan sesuai dengan peraturan perundang-undangan; dan
  17. melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bagian.

Kepala Sub Bagian Peningkatan Kinerja mempunyai tugas :

  1. menyusun rencana dan program kerja Sub Bagian;
  2. memberikan petunjuk kepada bawahan;
  3. menilai prestasi kerja bawahan;
  4. menyusun anggaran/pembiayaan kegiatan Sub Bagian untuk disampaikan kepada Kepala Bagian;
  5. menyiapkan bahan analisis di bidang reformasi birokrasi, peningkatan kinerja, budaya kerja dan standar manajemen;
  6. menyiapkan bahan perumusan kebijakan di bidang reformasi birokrasi, peningkatan kinerja, budaya kerja dan standar manajemen;
  7. menyiapkan bahan petunjuk pelaksanaan di bidang reformasi birokrasi, peningkatan kinerja, budaya kerja dan standar manajemen;
  8. menyiapkan bahan koordinasi, pembinaan, monitoring, evaluasi dan pelaporan di bidang reformasi birokrasi, peningkatan kinerja, budaya kerja dan standar manajemen;
  9. melaksanakan sistem pengendalian intern;
  10. melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan sesuai dengan peraturan perundang-undangan; dan melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bagian.

Kepala Sub Bagian Kepegawaian mempunyai tugas :

  1. menyusun rencana dan program kerja Sub Bagian;
  2. memberikan petunjuk kepada bawahan;
  3. menilai prestasi kerja bawahan;
  4. menyusun anggaran/pembiayaan kegiatan Sub Bagian untuk disampaikan kepada Kepala Bagian;
  5. menyiapkan bahan analisis di bidang pelayanan administrasi kepegawaian Setda;
  6. menyiapkan bahan perumusan kebijakan di bidang pelayanan administrasi kepegawaian Setda;
  7. menyiapkan bahan petunjuk pelaksanaan di bidang pelayanan administrasi kepegawaian Setda;
  8. menyiapkan bahan koordinasi, pembinaan, monitoring, evaluasi dan pelaporan di bidang pelayanan administrasi kepegawaian Setda;
  9. menyiapkan bahan penyusunan Formasi Kebutuhan Pegawai Setda;
  10. melaksanakan sistem pengendalian intern;
  11. melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan sesuai dengan peraturan perundang-undangan; dan
  12. melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bagian.

Kepala Bagian Tata Laksana mempunyai tugas :

  1. menyusun rencana dan program kerja Bagian;
  2. mengkoordinasikan program kerja masing-masing Sub Bagian;
  3. membimbing dan memberi petunjuk kepada Kepala Sub Bagian dan bawahan sesuai dengan peraturan perundang-undangan ;
  4. menilai prestasi Kerja bawahan;
  5. mengkoordinasikan penyusunan anggaran/pembiayaan kegiatan untuk disampaikan kepada Kepala Biro ;
  6. mengkoordinasikan hasil monitoring, evaluasi dan pelaporan hasil pelaksanaan kegiatan pada masing-masing sub bagian setiap bulan, triwulan, semester dan tahunan untuk disampaikan kepada Kepala Biro;
  7. melakukan koordinasi dengan para Kepala Bagian;
  8. mengkoordinasikan kegiatan pengelolaan keuangan, penyusunan program, evaluasi dan monitoring, umum dan kepegawaian biro;
  9. mengkoordinasikan penyusunan anggaran/ pembiayaan kegiatan pada bagian-bagian untuk disampaikan kepada Kepala Biro;
  10. mengkoordinasikan hasil monitoring, evaluasi dan pelaporan hasil pelaksanaan kegiatan pada masing-masing bagian setiap bulan, triwulan, semester dan tahunan untuk disampaikan kepada Kepala Biro;
  11. melaksanaan koordinasi tata laksana pemerintahan, pelayanan publik;
  12. melaksanakan penyusunan program dan petunjuk pelaksanaan di bidang tatalaksana pemerintahan, pelayanan publik;
  13. melaksanaan koordinasi, pembinaan, monitoring dan evaluasi di bidang tatalaksana pemerintahan, pelayanan publik;
  14. melaksanakan urusan penatausahaan biro;
  15. melaksanakan sistem pengendalian intern;
  16. melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan sesuai dengan peraturan perundang-undangan; dan
  17. melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Biro.

Sub Bagian Tata Usaha Biro mempunyai tugas :

  1. menyusun rencana dan program kerja Sub Bagian;
  2. memberikan petunjuk kepada bawahan;
  3. menilai prestasi kerja bawahan;
  4. menyusun anggaran/pembiayaan kegiatan Sub Bagian untuk disampaikan kepada Kepala Bagian;
  5. menghimpun penyusunan anggaran/pembiayaan kegiatan pada masing-masing Bagian untuk disampaikan kepada Kepala Bagian ;
  6. menghimpun dan memverifikasi hasil monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kegiatan pada masing-masing Bagian setiap: bulan, triwulan, semester dan tahunan untuk disampaikan kepada Kepala Bagian;
  7. menghimpun bahan penyusunan Rencana Strategis (RENSTRA), Rencana Kerja dan Anggaran, Rencana Kerja Tahunan dan Laporan Kinerja Biro;
  8. melaksanakan pengurusan gaji pegawai dan tunjangan lainnya;
  9. melaksanakan administrasi dan penatausahaan keuangan;
  10. melaksanakan administrasi persuratan;
  11. melaksanakan urusan rumah tangga;
  12. melaksanakan administrasi pegawai ASN;
  13. membantu pelaksanaan penatausahaan barang milik daerah;
  14. menyiapkan bahan penyusunan produk hukum daerah, kehumasan dan keprotokolan;
  15. menyiapkan bahan telaahan, kajian dan analisis pelaksanaan struktur organisasi, analisis jabatan dan pengukuran beban kerja;
  16. melaksanakan sistem pengendalian intern;
  17. melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan sesuai dengan peraturan perundang-undangan; dan
  18. melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bagian.

Kepala Sub Bagian Tata Laksana Pemerintahan mempunyai tugas :

  1. menyusun rencana dan program kerja Sub Bagian;
  2. memberikan petunjuk kepada bawahan;
  3. menilai prestasi kerja bawahan;
  4. menyusun anggaran/pembiayaan kegiatan Sub Bagian untuk disampaikan kepada Kepala Bagian;
  5. menyiapkan bahan analisis di bidang tata laksana pemerintahan;
  6. menyiapkan bahan perumusan kebijakan di bidang tata laksana pemerintahan daerah;
  7. menyiapkan bahan petunjuk pelaksanaan di bidang tata laksana pemerintahan daerah;
  8. menyiapkan bahan koordinasi, pembinaan, monitoring, evaluasi dan pelaporan di bidang tata laksana pemerintahan daerah;
  9. mengkoordinasikan dan pembinaan pengelolaan perpustakaan dan kearsipan Setda;
  10. melaksanakan sistem pengendalian intern;
  11. melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan sesuai dengan peraturan perundang-undangan; dan
  12. melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bagian.

Kepala Sub Bagian Tata Laksana Pelayanan Publik mempunyai tugas :

  1. menyusun rencana dan program kerja Sub Bagian;
  2. memberikan petunjuk kepada bawahan;
  3. menilai prestasi kerja bawahan;
  4. menyusun anggaran/pembiayaan kegiatan Sub Bagian untuk disampaikan kepada Kepala Bagian;
  5. menyiapkan bahan analisis di bidang tata laksana pelayanan publik;
  6. menyiapkan bahan perumusan kebijakan di bidang tata laksana pelayanan publik;
  7. menyiapkan bahan petunjuk pelaksanaan di bidang tata laksana pelayanan publik;
  8. menyiapkan bahan koordinasi, pembinaan, monitoring, evaluasi dan pelaporan di bidang tata laksana pelayanan publik;
  9. melaksanakan sistem pengendalian intern;
  10. melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan sesuai dengan peraturan perundang-undangan; dan
  11. melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bagian.