Sab. Feb 29th, 2020

Biro Organisasi

Nangun Sat Kerthi Loka Bali

Sosialisasi Pembuatan Video Perilaku Utama Nilai Budaya Kerja

Dalam rangka percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional berintegritas, berkinerja tinggi, bersih dan bebas dari KKN, mampu melayani publik, berdedikasi dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara, Biro Organisasi Setda Provinsi Bali mengadakan Sosialisasi Pembuatan Video Perilaku Utama Nilai Budaya Kerja dengan mobile phone kepada Agen Perubahan Provinsi Bali. Dalam melakukan sosialisasi ini, Biro Organisasi menggandeng Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali yang berpengalaman melakukan publikasi dan dokumentasi.
Membuka kegiatan ini, Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Bali, I Wayan Serinah mengatakan dengan keberadaan media sosial yang menghasilkan budaya virtual yang tidak bisa dihindari, agen perubahan perlu melakukan langkah-langkah penyebaran informasi dan virus reformasi birokrasi di dunia maya. Caranya adalah dengan mengekspresikan sebuah gerakan yang bisa menyebarkan virus kebaikan kepada rekan-rekan kita. Salah satunya dengan membuat video. Agen perubahan Provinsi Bali juga diminta untuk menyebarkan virus-virus kebaikan dan bukannya malah menyebarkan hoax. Pikiran yang baik maka akan menghasilkan karya yang positif dan inovatif.

Seperti diketahui perkembangan media digital menjadikan media sosial sebagai salah satu sumber informasi masyarakat termasuk ASN Pemprov Bali. Oleh karena itu dalam rangka reformasi birokrasi, agen perubahan yang tersebar di seluruh OPD Pemprov Bali diminta untuk membuat konten digital berupa video pendek untuk menyebarkan pesan reformasi birokrasi yang bisa dilihat dan diterapkan oleh ASN Pemprov Bali.