Sab. Feb 29th, 2020

Biro Organisasi

Nangun Sat Kerthi Loka Bali

Sosialisasi Terkait Penerapan SPIP dan Aplikasi SP4N-Lapor

Tim Reformasi Birokrasi Pemprov. Bali area Pengawasan dengan leading sector dari Inspektorat, memberikan sosialisasi terkait penerapan SPIP dan aplikasi SP4N-Lapor bagi seluruh perangkat daerah yang ada di lingkungan Pemprov. Bali. Hadir sebagai narasumber yaitu Irban I Inspektorat Prov. Bali.
SPIP merupakan singkatan dari Sistem Pengendalian Intern Pemerintah merupakan sistem pengendalian intern yang dilakukan secara menyeluruh oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan kinerja, transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara. Lebih jauh lagi disampaikan tentang maturitas SPIP dengan fokus pada 5 unsur dan 25 sub unsur SPIP.
Komitmen Pemprov. Bali untuk menampung aspirasi masyarakat dengan mengelola pengaduan masyarakat telah dibuktikan dengan terhubungnya Pemprov. Bali melalui aplikasi terintegrasi SP4N Lapor. Disampaikan agar seluruh PD/unit kerja senantiasa responsif dalam menerima pengaduan dan mengkampanyekan penggunaan aplikasi ini kepada masyarakat luas. Aspirasi.dan pengawasan masyarakat sangat membantu untuk meningkatkan penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan publik.